Sambutan Dekan

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Bismillahirrahmanirrahim

Puji syukur kepada Allah SWT yang telah menciptakan dan membimbing manusia dari kegelapan peradaban menuju jalan hidayah-Nya yang lebih beradab. Shalawat dan salam tercurah kepada Nabi Muhammad SAW, yang telah memberikan suri tauladan (uswatun hasanah) dalam berbagai dimensi kehidupan.

Keberadaan Fakultas Pertanian sebagai bagian dari Universitas Alkhairaat Palu, menyadari dibutuhkannya sarjana-sarjana pertanian yang mandiri dan profesional serta memperhatikan potensi daerah Sulawesi Tengah yang tergolong daerah agraris.

Syukur Alhamdulillah, dalam perkembangannya sampai saat ini memiliki dua Program studi yaitu Program Studi Agroteknologi dan Teknologi Hasil Pertanian (THP), kedua program studi tersebut telah terakreditasi berdasarkan keputusan BAN-PT No. 2765/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2016 (PS. Agroteknologi) dan BAN-PT No. 227/SK/BAN-PT/Ak-XV/S/XI/2013 (PS. Teknologi Hasil Pertanian).

Menjawab perkembangan pertanian di Sulawesi Tengah Visi Fakultas Pertanian adalah “Mewujudkan Fakultas pertanian yang unggul dan terkemuka dalam pengembangan pertanian tanaman pangan yang berkelanjutan berbasis entreprenuership dan religius pada tahun 2021”

Untuk mewujudkan visi Fakultas Pertanian tersebut, maka ditetapkan misi Fakultas Pertanian adalah menyelenggarakan pendidikan berkompetensi pertanian tanaman pangan yang berkelanjutan berbasis interpreuneurship dan religious, mengembangkan penelitian pertanian tanaman pangan yang berkelanjutan berbasis interpreuneurship dan religius serta menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan iptek pertanian tanaman pangan yang tepat guna berbasis interpreuneurship dan berbasis religius.

Oleh karena itu kami siap untuk menerima peserta anak didik lulusan SMA/MAN/SMK dari berbagai daerah untuk melanjutkan studinya di Fakultas Pertanian UNISA Palu, karena tersedianya para Dosen yang handal dibidang pertanian sejajar dengan Perguruan Tinggi lainnya termasuk PTN. Terima kasih.

Wassalam
Dr. Ir. Hj. Hasmari, Noer, M.Si