Himpunan Mahasiswa Agroteknologi UNISA Berpartisipasi dalam RAKORWIL V FKK HIMAGRI

PALU-Himpunan Mahasiswa Agroteknologi Fakultas Pertanian UNISA berperan serta dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) V Forum Komunikasi dan Kerja Sama (FKK) Himpunan Mahasiswa Agronomi Indonesia (HIMAGRI) di Kampus STIP Mujahidin Toli-Toli, Sulawesi Tengah pada 25-27 Februari 2021. Pada kesempatan tersebut Himagro Unisa mengutus 4 pengurusnya; Gunawan, Hisman, Taufik Hidayat, dan Zaim. Rakorwil ini diikuti oleh berbagai Perguruan Tinggi yang berada di wilayah Sulawesi diantaranya; UNTAD Palu, UMSi Sinjai, Unsimar Poso, UNG Gorontalo, UMI Makassar, dan UNANDA Palopo.

Agenda utama dalam Rakorwil adalah pembentukan serta pelantikan Badan Pengurus Koordinator Wilayah, Dewan Pengurus Organisasi, serta pengurus baru untuk FKK HIMAGRI V dari setiap institusi. Gunawan menempati posisi sebagai anggota bidang Kaderisasi dan Advokasi, Hisman anggota bidang Hubungan Antar Lembaga, dan Zaim anggota bidang Pengabdian Masyarakat. Gunawan, ketua Himagro Unisa 2021-2022 menyatakan kegiatan seperti ini sangat baik untuk menjalin silaturahim antar mahasiswa HIMAGRI Wilayah V. “Harapan kami dengan kegiatan ini dapat terwujud komunikasi yang erat dan kerjasama yang baik diantara anggota HIMAGRI Wilayah V” ungkapnya.

Kegiatan yang bertema “TERBINANYA GENERASI INTELEKTUAL YANG KOMPETEN DAN SOLID DENGAN SEMANGAT BERORGANISASI UNTUK KEMAJUAN DAN KEMANDIRIAN FKK HIMAGRI” ini juga dirangkaikan dengan Safari Tani 2021. Di akhir acara mahasiswa peserta Rakorwil diajak berkunjung ke Perkebunan Cengkeh yang ada di wilayah Toli-Toli. Dalam kunjungan tersebut mahasiswa berbagi informasi dengan petani dan penyuluh mengenai pengembangan cengkeh sebagai komoditas unggulan daerah.