Harapan Besar itu Kini diPundakmu ..

Harapan Besar itu Kini Dipundakmu…
Oleh:Kasman Jaya Saad

Institusi besar, bernama Universitas Alkhairaat (Unisa) tak ada yang meragukan eksistensinya.
Institusi besar itu, kini, 6 Juli 2019 berganti nahkoda…
Harapan besarpun banyak dititip kepada sang nakhoda baru itu…
Menjadikan Unisa makin eksis dan unggul.
Itu sebab sebagai nakhoda baru, Dr.Umar Alatas,S.Pi,M.Si harus mampu melakukan terobosan dan menciptakan inovasi dalam mengelola PT.
Bangkitkan semangat kaum terdidik dengan bangun atmosfer akademik yang sehat.
Bangun mindset, semangat dan tekat yang sama pada seluruh civitas akademik untuk mewujudkan Unisa menjadi lokomotif perubahan, trend setter pembangunan umat di daerah ini.
Jangan biarkan pikiran kecil dan rendah yang hanya ingin memperjuangkan kelompok dan berada pada lorong-lorong kepentingan yang sempit.
Posisikan kaum terdidik itu memahami posisi dan perannya masing-masing, karena itu kunci dalam memenangkan persaingan di era kekinian. Takkala semua kaum terdidik (civitas akademik) berhasil menata dirinya sendiri secara tepat dan benar, maka itu menjadi modal besar mewujudkan impian institusi yang sama-sama kita cinta ini.
Selamat bertugas Nahkoda baru, harapan besar itu kini di pundakmu…Percaya dirilah. Jalankan amanah itu dengan profesional. Banyak dari kita menganggap, kata profesional itu cukup memiliki keahlian dibidangnya, namun lebih dari itu, banyak dilupakan orang, bahwa dalam kata profesional, sejatihnya melekat tentang tanggung jawab moral dan etika, dalam bahasa religi dikenal dengan akhlak. Jadi semakin tinggi profesional seseorang maka makin tinggi akhlaknya. Indikator akhlak itu adalah jujur (Sidiq) dan tepercaya (Al-amin). Dan karenanya jadilah nakhoda yang profesional…
Dan selamat jalan dan terima kasih pak Dr.H.Hamdan Rampadio,S.H,M.H atas dedikasi dan pengabdian selama ini….berkah selalu hidupnya pak.