Fakultas Pertanian Unisa Kembali Ketambahan Doktor Baru

Belum genap enam bulan kepemimpinan Dr. Arfan sebagai Dekan Fakultas Pertanian (Faperta), Universitas Alkhairaat (Unisa), fakultas yang dipimpinnya itu kembali ketambahan dosen bergelar doktor. Dia adalah dosen tetap Yayasan Fakultas Pertanian Unisa, Sri Sudewi SP.,M.Sc. Mahasiswa Program Studi Ilmu Pertanian Pascasarjana Universitas Hasanuddin (Unhas) angkatan 2016 itu berhasil menyelesaikan studi doktoralnya pekan lalu di Makassar.

Penerima beasiswa BUDI LPDP Kementerian Keuangan RI itu berhasil meyakinkan para pengujinya dengan judul disertasi  “Plant Growth Promotion Rhizobacteria (PGPR) Asal Padi Lokal Aromatik Sulawesi Tengah : Karakterisasi dan Potensinya Untuk Memacu Pertumbuhan dan Produktivitas Padi” dengan indeks prestasi kumulatif (IPK), 3,92 predikat sangat memuaskan.

“Alhamdulillaahirobbil alamiin, hari ini Rabu, 14 Oktober 2020 pukul 15:20 WITA dengan rasa terharu saya diperkenankan menyandang gelar Doktor dalam bidang Ilmu Pertanian Sekolah Pascasarjana Universitas Hasanuddin Makassar,”ucapnya pada wartakiat.com usai sidang disertasinya.

Dia mengatakan, perjuangannya menempuh studi tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, begitu banyak pengorbanan waktu, materi, tenaga dan pikiran hingga sampai pada titik itu.

“Kalo diingat-ingat, rasanya tidak percaya bisa sampai dititik ini. Belum ketika artikel saya ditolak berkali-kali saat submit di jurnal bereputasi scopus,”kata Sri Sudewi seperti dikutip dari akun facebooknya.

Pada kesempatan itu, Sri Sudewi  berhasil meyakinkan tim penguji Prof. Dr. Ir. Yunus Musa, M.Sc.  Dr. Ir. Syatrianti Andi Syaiful, MS. Dr. Ir. Amirulllah Dachlan, MP.  Dr. Ir. Burhanuddin Rasyid, M.Sc dan Bapak Dr. Ir. Fadjri Jufri, M.Si sehingga berhasil meraih nilai tertinggi.

Ibu dua anak ini meyakini, sesuatu yang diperoleh melalui proses perjuangan panjang dan  melelahkan pasti akan  menghadirkan kebahagiaan.

Ungkapan suka cita juga disematkan pada semua pihak yang telah membantu dengan doa yang  tulus dan ikhlas, termasuk tim promotor,keluarga dan Fakultas Pertanian Universitas Alkhairaat

“Terima kasih tak terhingga dan hormat saya yang setinggi-tingginya kepada tim promotor terhebat bapak Prof. Dr. Ir. Ambo Ala, MS, Prof. Dr. Ir. Baharuddin, Dipl.Ing dan Dr. Ir. Muh. Farid, BDR tas bimbingannya, ilmu yang diberikan, sumbangan pemikiran, nasehat yang bijak dan motivasi buat saya, segala kebaikan mereka memperoleh nilai ibadah dan menjadi pemberat timbangan amal kelak di Akhirat, Aamiin yaa Allah”ucapnya.

Dia juga mengucapkan terimakasih pada  suami tercinta, Abdul Rahim Saleh dan anak-anak tersayang Ayra dan Zhafran, Mama Nita Hasan dan Ibu mertua, Rektor Universitas Alkhairaat Palu beserta jajarannya, Dekan Faperta dan rekan-rekan sejawat Unisa Palu.

Sementara itu Dekan Fakultas Pertanian pada wartakiat.com,Sabtu, (24/10) mengaku bangga atas pencapaian dosennya itu, dia berharap agar Sri Sudewi segera menyelesaikan administrasi dan kembali bergabung dengan fakultas Pertanian Unisa.

“Selamat datang ibu Sri Sudewi, mari bersama kita kembangkan fakultas Pertanian Unisa agar lebih maju,”tutupnya. (Sumber : wartakiat.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *