Fakultas Pertanian Melakukan Rapat Evalusi Proses Pembelajaran semester Genap 2018/2019

Senin, 22 Juli 2019 bertempat di salah satu ruangan, Fakultas Pertanian menggelar rapat evaluasi semester Genap 2018/2019. Rapat ini merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh pihak fakultas, dalam mengevaluasi dan merancang pembelajaran, untuk meningkatkan nilai kualitas proses pembelajaran, rapat evaluasi ini  dengan agenda utama “Evaluasi Proses Pembelajaran semester Genap 2018/2019”, yang dipimpin langsung oleh Dekan (Dr.Ir. Hasmari Noer., M.Si).  Adapun Peserta rapat sebanyak 12 orang yang terdiri atas Dekan Wakil Dekan I, II dan III, Ketua Program Studi THP dan Agroteknologi, KTU, Kepala Laboratorium, Dosen dan beberapa staf lainnya.

Melalui rapat evaluasi tersebut, Dekan menyampaikan beberapa permasalahan yang masih sering terjadi dan setidaknya masalah tersebut dapat dicarikan solusi dan pemecahannya untuk ditindaklanjuti secara bersama dalam mencapai tujuan pembelajaran yang berkualitas, salah satu permasalahan yaitu team teaching matakuliah belum berjalan sesuai keinginan, sehingga diharapkan semester kedepan, team teaching matakuliah lebih optimal dalam menjalankan tugasnya.

Adapun simpulan dari rapat evaluasi; yaitu pertama, mengoptimalkan sosialiasi visi misi fakultas dan program studi, serta program kerja melalui brosur, leaflet, media sosial, media cetak; kedua, Meningkatkan mutu pembelajaran yang lebih optimal terutama dalam pembagian team teching yang lebih optimal dan pengembangan mutu sumber daya manusia melalui peningkatan nuansa akademik, terutama dalam kegiatan penelitian dan pengabdian, pelatihan untuk dosen, seminar dan diskusi yang ilmiah.