Dosen Pertanian Unisa Palu Paparkan Artikel Ilmiahnya di Forum Internasional

Empat Dosen Fakultas Pertanian (Faperta), Universitas Alkhairaat (Unisa), berkesempatan mempresentasikan artikel ilmiahnya pada forum Nasional dan Internasional baru-baru ini di Solo,  Yogyakarta dan Makassar.

Seminar International bertajuk “10th International Seminar and 12th Congress of Indonesian Society for Microbiology” (10th ISISM & 12th CISM)

Dosen Fakultas Pertanian (Faperta),  Sri Sudewi tampil sebagai pemakalah oral pada forum yang digagas Universitas Sebelas Maret (UNS), Surakarta dan Konsorsium Bioteknologi Indonesia dengan tema Microorganism Contribution In Industrial 5.0 to Support Sustainable Development and Improve Human Welfare.(29-31/8).

Sri Sudewi tampil dengan dengan judul artikel The Potency of Rhizobacteria Isolated from Rhizosphere of Local Rice (kamba) to Promote the Plant Growth.

Sri Sudewi juga tampil bersama Dr. Ratnawati pada seminar International 2nd International Conference on Food Security and Sustainable Agriculture in the Tropics (IC-FSSAT 2019).

Seminar bertajuk Developing And Improving Sustainable Agriculture Practices: An Attempt To Achieve Food Security And To Mitigate Climate Crisis In The Tropies digagas oleh Publication Managemet Center (PMC) Universitas Hasanuddin (Unhas) Senin, (2/9) disalah satu hotel di Makassar.

Dr. Ratnawati tampil dengan artikel ilmiahnya berjudul Impact of Pesticide Application in High Frecuency on Stomata Number and Area of Shallot Grown in Palu Valley.

Sementara dua dosen Pertanian lainnya, If’all dan Asrawaty tampil pada seminar Nasional Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian 2019 dengan tema  Inovasi Teknologi Pengolahan Pangan Dan Hasil Perkebunan Dalam Persaingan Industri Global.

Kegiatan itu digagas oleh Perhimpunan Ahli Teknologi Pangan Indonesia (PATPI) bekerjasama dengan Masyarakat Perkelapa-sawitan Indonesia (MAKSI) dan Fakultas Teknologi Pertanian UGM pada tanggal 30-31 Agustus 2019 di Fakultas Teknologi Pertanian UGM.

If’all tampil sebagai pemakalah oral dengan judul Karakteristik Fisik, Kimia dan Fungsional Lati Ubi Banggai Asetat pada Waktu Reaksi yang Berbeda.

Sementara Asrawaty tampil dengan judul Sifat Fisik, Kimia dan Organoleptik Bubur Instan dari Berbagai Jenis Tepung Ubi Banggai.

Rektor Universitas Alkhairaat (Unisa), Dr.Umar Alatas mengaku bangga dengan upaya empat dosennya tersebut dalam mengembangkan Universitas Alkhairaat.

” lagi dosen Pertanian Unisa mengharumkan nama institusi kita ini, terimakasih saya ucapkan atas nama pimpinan Universitas, semoga bisa memacu dosen yang lain untuk bisa mengikuti jejak empat dosen ini,”pungkasnya.IWANLAKI

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *