Direktur Dewan Eksekutif BAN- PT Puji Pencapaian Unisa Saat Ini

Palu-WartakiatΙ Direktur Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN- PT) Prof Ir Ari Purbayanto, M,Sc memuji pencapaian  Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu saat ini. Tidak hanya kemajuan sarana dan prasarananya yang berubah drastis pada masa kepemimpinan Rektor Dr Umar Alatas, S.Pi.,M.Si, juga sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki jauh lebih baik secara kualitas maupun kuantitas.

‘’Yah, Unisa sudah banyak berubah, dibandingkan saat saya datang beberapa tahun silam saat menyampaikan orasi ilmiah saat wisuda sarjana,’’ujar Ari Purbayanto saat berbincang-bincang dengan Rektor Unisa, Dr Umar Alatas dan para wakil rektor, para dekan, kepala lembaga, kepala biro dan senat Universitas Alkhairaat di ruang kerja Rektor Unisa Palu, Jumat (1/4/2022) pagi.

Pada kesempatan itu, Ari Purbayanto  mendorong peningkatan kualitas sumber daya dosen untuk ke jenjang Guru Besar atau Profesor,  hal itu menjadi sangat penting kata Profesor yang menamatkan pendidikan Sekolah Dasarnya di desa Sioyong itu, untuk peningkatan nilai akreditasi perguruan tinggi. Namun ia optimis rektor dan jajarannya bisa meningkatkan nilai akreditasi Unisa ke level Baik Sekali, bahkan Unggul. Tentunya dengan memenuhi instrument atau standar nilai yang telah ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN- PT).

Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Profesor Indonesia (AFI) itu juga  menyampaikan jika proses akreditasi perguruan tinggi saat ini jauh lebih mudah dibandingkan dengan sebelumnya.  Ia berjanji pada masa kepemimpinannya ini akanberupaya  membantu dan mendorong seluruh perguruan tinggi baik negeri maupun swasta dalam peningkatan akreditasi.

Rektor Unisa Palu Dr Umar Alatas, dalam kesempatan itu juga menyampaikan beberapa hari sebelumnya program studi agroteknologi fakultas Pertanaian Unisa divisitasi oleh asesor BAN-PT, dan fakultas Sastra yang sudah mendapatkan predikat baik, serta FKIP saat ini tengah berproses untuk mendapatkan predikat baik. Rektor juga mendorong prodi lainnya untuk bisa mendapatkan predikat baik sekali, bahkan predikat unggul namun dengan catatan mari bekerjama dan sama-sama bekerja.

‘’Kami akan berusaha pak Prof agar akreditasi nantinya bisa mendapatkan predikat lebih baik. Tentunya atas  dukungan dari semua pihak,’’terang Rektor.

Suasana pertemuan berlangsung akrab diselingi senda gurau, beberapa  dosen Unisa adalah teman sekolahnya dan mahasiswanya, seperti mantan Dekan Fakutas Agama Islam, Drs. Asbar Tantu, M.H adalah teman sepermainan yang sudah dianggapnya seperti saudara,  semasa Sekolah di SDN Sioyong, Kabupaten Donggala. juga Ibu Mawar, dosen Fakultas Perikanan, adalah teman akrabnya  di SMPN 2 Palu dan Rektor sendiri adalah mahasiswa bimbingannya saat Rektor  studi S2 dan s3 di IPB Bogor.

Penulis; Ridwan Laki

Sumber : https://wartakiat.com/2022/04/direktur-dewan-eksekutif-ban-pt-puji-pencapaian-unisa-saat-ini/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.